Tips Ikut Turnamen

Setiap atlet eSport wajib memahami seperti apakah tips ikut turnamen yang benar. Karena gelisah dan rasa cemas yang berlebihan ternyata bisa membuat laga krusial gagal total disaat pertandingan berlangsung. Biasanya kecemasan dan kegelisahan ini sering terjadi disaat para atlet berada di panggung.

Karena disitulah mereka akan mendengar sorakan para penonton lengkap dengan kamera dan kilauan lampu sorot yang terus mengikuti pergerakannya. Sehingga jika belum terbiasa, mereka pasti merasa cemas dan gugup. Apalagi jika harus bertanding mewakili tim dan negaranya, rasa takut mengecewakan pasti ada!

Padahal rasa cemas yang berlebihan ini bisa berdampak pada hasil permainan Anda. Bahkan tidak hanya sekedar harus ahli skill saja, Anda harus bisa mengontrol rasa cemas dan stres ketika bertanding supaya memenangkan turnamen eSport. Berikut ini adalah tips ikut turnamen supaya bisa memenangkan setiap pertandingannya.

Aturlah Pernafasan dan Buang Semua Pikiran Negatif!

Ketika kecemasan datang, hal ini membuat para pemain bernafas lebih cepat dari biasanya. Solusinya adalah kontrol ritme pernafasan dengan cara menarik nafas hingga 10 detik. Dengan melakukannya kinerja nafas dan otak bisa normal kembali meskipun akan terasa lama di saat sedang merasa cemas.

Selain itu, cobalah membuang semua pikiran negatif di saat mengontrol pernafasan. Umumnya ketika akan bertanding, beberapa atlet eSport pasti dipenuhi oleh pikiran negatif karena takut melakukan kesalahan. Maka dari itulah kontrol pernafasan dengan baik hingga 15 menit agar semua pikiran negatif terblokir dan otak lebih fokus.

Karena sebenarnya semua pikiran negatif itu datang di saat otak tidak bisa fokus. Maka dari itulah cobalah untuk belajar berpikir positif disaat ingin mengikuti ajang turnamen. Dengan begitu Anda bisa mengatasi masalah stres sebelum mengikuti ajang turnamen eSport lebih mudah bersama tim.

Ciptakan Motivasi Positif dan Lakukan Persiapan

Kritikan pedas biasanya akan datang disaat mengikuti ajang turnamen eSport. Bahkan tidak hanya datang dari orang lain saja, namun diri sendiri juga demikian. Maka dari itulah ketika kecemasan menyerang, berbicaralah pada diri sendiri. Karena motivasi terbesar berasal dari Anda sendiri.

Tanamkan pikiran yang positif supaya rasa percaya diri bangkit. Bila perlu lakukan persiapan dengan baik supaya lebih percaya diri dan tidak gugup. Otak akan merasa semakin tenang bila persiapannya sudah matang, meskipun Anda tidak tahu hasilnya seperti apa. Namun cara ini cukup membantu.

Istirahat Cukup dan Cari Tahu Alasan Datangnya Kecemasan

Salah satu tips ikut turnamen lainnya adalah harus istirahat dan makan cukup. Sayangnya kegiatan ini sering diabaikan oleh pemain muda. Padahal dengan istirahat cukup akan membuat otak lebih fokus dan bekerja dengan baik. Selain itu, makanan bernutrisi juga akan membantu Anda terhindar dari kecemasan.

Baca juga: Dahsyat, Inilah Hero Tank Mobile Legends Terbaik Musim 14!

Yang pasti selalu cobalah untuk mencari tahu akar permasalahannya disaat merasa cemas. Jadi berusahalah untuk selalu menyangkal setiap rasa cemas datang. Ini merupakan cara paling efektif untuk mengatasi kecemasan sebelum bertanding. Karena bila diabaikan begitu saja, kecemasan bisa memakan energi otak Anda.

Perbanyak Pengalaman!

Semakin sering berlatih, itu akan membuat rasa kepercayaan diri Anda meningkat. Banyak orang tidak tahu dari mana akar masalah kecemasan bisa datang. Padahal sebenarnya kecemasan bisa diatasi hanya dengan cukup berlatih saja. Anda hanya perlu lebih aktif mengikuti turnamen LAN.

Entah itu menang atau kalah sampai mencari tim yang profesional supaya bisa belajar mengatasi kecemasan penyebab stres. Beberapa cara di atas akan membantu Anda untuk mengatasi stres yang berlebihan ketika mengikuti kompetisi. Jadi tips ikut turnamen ini cocok untuk semua atlet eSport.

Agen Poker ResmiBergabung Dan Bermain Di Situs Agen IDN POKER Resmi Akan Menjadikan Anda Jutawan Kaya Raya