Pekerjaan Dalam Esport

Saat ini ada banyak pekerjaan dalam eSport yang bisa ditekuni oleh beberapa orang. Sehingga hal ini memberikan keuntungan bagi mereka yang ingin terjun ke dalam dunia eSport namun terganjal masalah skill permainan. Karena tidak hanya menjadi atletnya saja. Namun ada banyak pekerjaan yang bisa dicoba.

Meskipun bisa menjadi atlet eSport dan berhasil memenangkan turnamen dunia adalah impian setiap orang. Namun tidak semua orang bisa sukses menjadi atlet dalam dunia eSport. Karena bila tidak memiliki skill dan mental yang memadahi, dijamin Anda akan gagal dalam sekali pertandingan saja.

Maka dari itulah jika Anda tidak bisa menjadi atlet namun ingin bekerja dibidang eSport, mungkin beberapa pekerjaan ini bisa dicoba. Karena ternyata ada beberapa daftar pekerjaan dalam eSport yang bisa dicoba selain menjadi seorang atlet. Berikut ini adalah daftar pekerjaan di dunia eSport, antara lain:

Caster (Komentator)

Setiap pertandingan olahraga pasti membutuhkan komentator supaya terlihat hidup. Caster ini tugasnya adalah memberikan informasi kepada para penonton tentang apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Selain itu, mereka juga bertugas memberikan informasi apa yang ada dibalik pertandingan. Namun Caster dituntut memahami game yang akan dikomentari.

Selain itu, jika Anda ingin menjadi seorang komentator, maka harus memiliki personalitas yang unik. Disamping itu, seorang komentator juga harus memiliki cara bicara yang menarik dan unik agar para penonton merasa terhibur dan ingin melihat pertandingannya sampai selesai. Seperti itulah tugas seorang caster.

Event Organizer

Setiap Event Press Conference pasti butuh Event Organizer. Seperti yang diketahui bahwa dalam eSport tentunya sering ada acara untuk mendukung kegiatannya. Misalnya saja acara exhibition, turnamen, dan kegiatan menarik yang lain dari publisher, developer, pemerintah, dan pelaku industri eSport sendiri.

Maka dari itulah event organizer sangat dibutuhkan supaya acaranya bisa berjalan dengan lancar. Event organizer inilah yang nantinya akan menjadi dekorator, logistik, penyusun acara, dokumentasi, pencari sponsor, dll. Mereka juga akan menyiapkan koneksi, lokasi, fasilitas streaming, menjadwalkan event, dan masih banyak tugas lainnya.

Observer

Pekerjaan dalam eSport yang satu ini sangat dibutuhkan dalam sebuah pertandingan game MOBA, seperti DOTA 2 dan LoL. Observer harus bisa menunjukkan momen krusial, seperti disaat ada kejadian lucu dan war. Untuk menjadi observer itu harus fokus dan bisa menjadi pendengar yang baik.

Tidak hanya sebagai pendengar saja, namun observer juga harus memiliki penglihatan yang bagus. Karena dalam setiap game yang panjang, observer harus bisa menjaga fokusnya dengan baik supaya dapat melihat game dengan tepat. Dengan begitu mereka tidak ketinggalan momen terbaik disaat pertandingan berlangsung.

Jurnalis dan CEO

Peran seorang jurnalis dalam dunia eSport adalah meliput setiap acara yang berkaitan dengan industri ini. Selanjutnya mereka menyajikannya ke dalam artikel yang menarik dan informatif seputar game dan eSport berbentuk tulisan. Jurnalis sangat penting perannya dalam dunia eSport agar para masyarakat tahu tentang perkembangan game.

Baca juga: Cantik Tapi Berbahaya, Inilah Skill Hero Wanwan Mobile Legends!

Sedangkan pekerjaan lainnya yang cukup krusial adalah sebagai CEO atau pemegang keputusan tertinggi tim eSport. CEO adalah pemilik timnya dan tentunya pekerjaan ini cukup menjanjikan dari segi ekonomi. Hanya saja tanggung jawabnya sangat besar diantara pekerjaan dunia eSport yang lainnya.

Sehingga tak heran bila tidak semua orang bisa menjadi CEO. Karena CEO harus membuat timnya sendiri, sehingga dibutuhkan banyak modal untuk menggeluti pekerjaan ini. Bila Anda tidak memiliki sponsor, maka Anda harus kaya dulu bila ingin menjadi CEO. Karena pekerjaan dalam eSport ini butuh modal.

Agen Poker ResmiBergabung Dan Bermain Di Situs Agen IDN POKER Resmi Akan Menjadikan Anda Jutawan Kaya Raya