Hero Dota 2

Seperti yang Anda tahu ada beberapa Hero pada Dota 2 yang paling populer. Meskipun pada dasarnya permainan Dota 2 memiliki banyak sekali Hero atau karakter yang bisa Anda mainkan. Tentu saja Hero tersebut memiliki peran yang berbeda, karena setiap hero juga memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Dalam sebuah tim Anda akan menggunakan karakter yang berbeda untuk memenuhi peran yang saling mengisi, agar tim Anda bisa memenangkan permainan dengan lebih cepat dan efisien. Jika diibaratkan permainan sepak bola tentu saja tidak mungkin semua pemain harus menjadi kiper atau defender saja.

Begitu juga tentang Hero pada Dota 2, dalam sebuah tim Anda harus memiliki hero yang berbeda dengan perannya masing-masing. Jika Anda kebingungan ingin menggunakan Hero dan tugasnya dalam permainan, kami akan membahasnya pada artikel kali ini dan akan kami jelaskan beberapa role atau peran dasar Hero di Dota 2.

Hero Carry

Carry merupakan hero yang terkenal lemah pada awal permainan Dota 2, agar bisa lebih kuat maka hero carry memerlukan banyak farm dan XP. Namun ketika sudah mendapatkan farm dan XP, maka Hero carry ini bisa menghasilkan damage yang sangat besar, bahkan bisa membunuh lawan main dengan mudah dan cepat.

Pada awal permainan tugas carry sendiri adalah mendapatkan gold atau farm sebanyak mungkin, agar bisa aman melakukan tugas tersebut maka Anda harus mendapatkan last hit yaitu dengan cara menempatkan safe lane yang lebih aman. Sehingga jika Anda menggunakan hero yang satu ini sebaiknya tidak terburu-buru mengambil resiko yang tidak perlu.

Hero Mid

Sama dengan namanya Hero mid merupakan hero yang berada di lane mid atau tengah, bahkan bisa berada di lane tersebut sendirian. Namun hal tersebut memungkinkan untuk mendapat level dengan cepat, karena Hero mid dapat melakukan teamfight atau gank dengan sangat baik. Namun yang rumit harus bisa mengendalikan Lane dan titik temu creep.

Baca juga: Cara Jual Item DOTA 2

Hero pada Dota 2 yang satu ini bisa bertahan hidup di lane dan memiliki asupan yang cukup, untuk mengendalikan lane dengan skill yang dimilikinya, karena dapat melengkapi diri dengan bottle yang nantinya dapat diisi ulang dengan rune. Kemudian setiap tim juga hanya memerlukan 1 pemain saja untuk Hero mid tersebut.

Hero Offlaner

Peran Hero offlaner pada sebuah tim sangatlah beragam mulai dari menjadi inisiator, damage dealer hingga utility. Hal tersebut tergantung dari hero yang digunakan, sehingga untuk bisa menjalankan peran tersebut Hero offlane memerlukan level yang cukup atau level gold.Selain itu, tugas hero yang satu ini tidaklah mudah karena ditempatkan di lane berbahaya.

Hero offlaner sendiri disebut memiliki titik temu creep yang tidak aman, parahnya bisa memiliki resiko gank dan harass yang tinggi untuk para offlaner. Hero offlaner juga sering ditugaskan untuk mengambil sumber daya yang tersedia, sehingga Hero ini juga mampu bertahan hidup dengan baik terkadang juga bisa saja kabur dari bahaya.

Hero Support

Hero yang satu ini sebenarnya hero yang sering dijadikan fasilitator untuk 3 peran, sehingga  Hero support sangat kuat di awal permainan. Karena memang lebih mengandalkan skill dan berusaha mengamankan lane untuk para Hero lainnya. Terutama mengamankan Hero carry yang dianggap lemah diawal permainan.

Sehingga Hero support ini akan melakukan harasss, rotasi, gank dan memberikan vision dengan wards yang membuat Hero lain di tim tersebut dapat melakukan farm dengan sangat aman. Itulah beberapa hero pada Dota 2 yang paling populer yang perlu Anda ketahui sebagai pemain atau pecinta game Dota.