Esport

Esport merupakan olahraga elektronik yang sudah semakin berkembang dengan canggih di zaman teknologi sekarang ini. perlu Anda ketahui bahwa olahraga ini juga dikenal sebagai permainan kompetitif, elektronic sports, pro gaming, ataupun beberapa julukan yang lainnya. cukup banyak peminat dari olahraga elekteronic karena permainannya juga beragam.

Menariknya ada beberapa fakta seputar olahraga elektronik ini yang mungkin tidak diketahui oleh banyak peminatnya. Mungkin beberapa dari Anda masih berpikir bagaimana bisa bermain sebuah game dapat membuat anda menjadi seorang atlet? Berikut ini beberapa penjelasannya yang bisa anda ikuti.

Apa itu Electronic Sports?

Mungkin beberapa dari Anda cukup bingung seputar permainan dan yang saat ini semakin berkembang dengan pesat. Namun siapa sangka bahwa berbagai macam permainan yang muncul juga bisa masuk dalam kategori esport. Mungkin beberapa waktu lalu elektronic sports sama sekali tidak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Sekalipun sudah bermain beberapa game di gadget mereka namun belum tentu juga mengenal olahraga eletronik. Namun di Indonesia fenomena ini cukup berkembang dengan baik dan menarik beberapa perhatian dari pecinta game online. Istilah dari elektronik sport ini digambarkan dengan permainan video game yang bersifat Kompetitif.

Sekalipun memiliki sifat kompetitif tetapi pada dasarnya tingkatannya akan lebih tinggi jika Anda menyukai kompetensi dengan skala yang besar. Hal ini bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Tidak hanya itu tetapi jenis permainan disediakan juga cukup banyak, sehingga tidak akan membuat para pemainnya bosan dengan bidang yang ditawarkan.

Sejarah dari Electronic Sports

Menelisik sejarah dari elektronik sport Ini sebenarnya sudah ada pada tahun 1972, dimana saat itu masih menggunakan komputer dan sangat jarang ditemukan. Bahkan saat itu internet belum ditemukan sehingga kompetisi game diadakan di Universitas Stanford. Beberapa mahasiswa ataupun murid diundang ke dalam sebuah kompetisi dengan nama Intergalactic Spacewar Olympic. Kompetisi tersebut merupakan pertandingan an dengan hadiah langganan 1 tahun majalah Rolling Stone yang cukup hits pada zamannya .

Kemudian sekitar tahun 1980-an Atari menggelar Sebuah kompetisi game Space Invader sekitar dan menjadi pemain yang terbesar pada masanya. Bahkan pada saat itu kompetisi ini terbilang cukup terkenal dan dirilis sebagai berita oleh majalah ternama Amerika Life and Time. Dari sini perkembangan electronic sport sudah semakin lancar.

Kemudian esport ini semakin berkembang sampai pada tahun 2000-an. Perkembangan yang didapatkan oleh elektronik ini semakin pesat. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menerima budaya satu ini dengan sangat cepat. bahkan para pemainnya disanjung dan dipuja-puja layaknya seorang public figure.

Baca juga: Fasilitas Tim Esports Mana Yang Terkeren? Ini Jawabannya!

Sekarang ini permainan elektronik sport tidak hanya menawarkan hadiah sekelas majalah Rolling Stone tetapi bisa digunakan untuk membeli rumah pribadi karena harga yang di tawarkan sangatlah besar. hal ini Juga yang membuat para pemain semakin bersemangat dengan adanya kompetisi elektronik sport yang bisa dimainkan sesuai dengan hobi para pemain. Ada berjuta-juta dolar Amerika yang bisa menjadi hadiah utama dan diincar oleh para petarung nya.

Apakah anda salah satu orang yang tertarik dengan elektronik sport untuk bisa dimainkan dan mengikuti kompetisinya? tidak tidak perlu khawatir Indonesia Sebab di Indonesia sendiri sudah semakin banyak pertandingan electronic sports yang bisa digunakan. Hadiah yang ditawarkan juga tidak kalah dengan beberapa pertandingan yang ada di luar negeri. Jika anda ingin mengikuti kompetisi esport ada baiknya rajin untuk mengikuti pertandingannya dan permainannya.

Agen Poker ResmiBergabung Dan Bermain Di Situs Agen IDN POKER Resmi Akan Menjadikan Anda Jutawan Kaya Raya