Esport

Sudah pernah dengar tentang esport? Mungkin kata tersebut masih terasa asing atau  jarang didengar oleh masyarakat Indonesia. Namun jika anda salah satu orang yang suka sekali dengan game online tentunya sudah bisa mengerti tentang adanya elektronik sports. Bisa dikatakan bahwa orang tersebut akan membuat anda melakukan olahraga secara elektronik.

Electronic sports ini tidak akan membuat meminta anda berolahraga secara fisik tetapi dijamin motorik dan otak anda akan benar-benar dibuat bekerja ekstra. Electronic sport sekarang ini sudah sangat banyak diminati apalagi oleh kalangan muda. Tidak hanya karena hobi tetapi hasil yang diberikan juga cukup menggiurkan.

Termasuk Olahraga kah Electronic Sport?

Mungkin anda merasa bingung Apakah ada spesifikasi khusus ataupun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi atlet pada ranah elektronik sports? Sama halnya dengan olahraga mental dan pikiran seperti catur dan bridge yang juga termasuk olahraga dan diperlombakan pada Olimpiade.  Electronic sports juga memiliki sifat kompepetitif dengan tehnik dan juga strategi.

Sama seperti beberapa pertandingan olahraga lainnya, jika anda ingin lihai dalam electronic sport maka harus melakukan beberapa latiahn dan hal ini berlaku untuk semua level. Ada cukup banyak sekali ragam pemain yang ada di di elektronik sports, mulai dari yang biasa sampai yang pro.

Anda juga harus memahami bahwa berlatih dalam video game bukan berarti Anda harus bermain sesering dan sebanyak mungkin sampai harus melupakan tanggung jawab dalam kehidupan.  Bisa saja anda bermain secara terjadwal namun pada saat latihan anda memiliki strategi yang benar-benar sudah dipikirkan dengan matang.  Jika asal-asal bermain maka anda bisa membuang waktu dan tidak akan berkembang sama sekali.

Hal yang bisa anda lakukan pertama dengan memahami jenis permainan yang dipilih.  Sebelum sebelum Anda memikirkan ikuti pasti mengerti juga cara kerja dari game tersebut.  Dengan begitu akan semakin membuat anda lebih mudah untuk menyusun strategi dan memenangkan permainan.

Fakta Electronic Sport

Karena esport termasuk dalam kategori olahraga elektronik lantas apa saja hubungan fisik yang bisa dirasakan ketika mengikuti permainan yang satu ini? Berikut ini beberapa fakta yang mungkin anda sendiri belum mengetahuinya.

  1. Melatih skill motorik

Apakah yang bernama tawa olahraga elektronik ini bisa membantu Anda melatih motorik dengan sangat baik.  Hal ini dibutuhkan untuk Anda yang menggunakan PC, kemampuan bergerak akan lebih mencengangkan jika dibandingkan dengan orang biasa. Para atlet olahraga elektronik ini bisa menggerakkan keyboard dan Mouse hingga 400 gerakan untuk setiap menitnya.  Gerakan tersebut asimetris dimana kedua tangan memiliki gerakan yang berbeda.

  1. Denyut nadi berjalan lebih cepat

Mungkin sekilas Jika anda melihat beberapa update elektronik sport apapun seperti orang malas sebab hanya duduk di depan layar komputer.  Namun siapa sangka bahwa sebuah penelitian menunjukkan bahwa kegiatan tersebut ternyata lebih kompleks dari yang dibayangkan. Para atlet biasanya akan memiliki denyut nadi 160 sampai 180 denyutan dalam satu menit. Hal ini setara dengan orang-orang yang berlari cepat.

Baca juga: Tips Menjadi Atlet Esports Profesional

  1. Demi posisi tubuh harus sering latihan

Ada pakai menarik tentang atlet alat transport yang ternyata memiliki bentuk tubuh kurang baik sebab sering bermain game dengan posisi yang tidak tepat. Padahal hal tersebut juga bisa mempengaruhi kinerja mereka di dalam bermain. Untuk itu mereka akan dilatih untuk posisi tubuh.

Itulah beberapa fakta menarik tentang elektronik sport yang mungkin bisa menjadi manfaat untuk anda.  Jika memang tertarik untuk menekuni dunia electronic sports maka anda bisa mencoba mengenali beberapa jenis game terlebih dahulu sebelum akhirnya mengikuti pertandingan esport.