Deretan Game FPS Untuk Turnamen Esport

Ada banyak game FPS untuk turnamen eSport yang sayang untuk dilewatkan. Maka dari itulah jika Anda sudah lama menjadi seorang gamer, tentunya tidak asing dengan game berbentuk tembak-tembakan ini. Game bergenre FPS ini sesuai dengan namanya. Yaitu first person shooter yang artinya mengandalkan senapan.

Diantara game eSport yang lainnya, genre FPS merupakan terpopuler dalam kompetisi di kelas dunia. Bahkan kesulitannya melebihi dari genre game yang lain. Anda harus fokus terhadap permainan, bisa merespon dengan cepat, bekerja sama dengan tim, melakukan koordinasi terhadap mata dan tangan.

Menariknya saat ini terdapat banyak varian game FPS yang bisa dicoba karena ada turnamennya. Sehingga hal ini semakin memanjakan para gamer yang ingin mencoba game FPS dan mengikuti turnament. Di bawah ini adalah daftar game FPS untuk turnamen eSport dan harus dicoba, antara lain:

Counter Strike Series

Setiap seri game Counter Strike sering dijadikan langganan sebagai permainan yang sering dilombakan di ajang eSport, entah itu di level regional, nasional, dan internasional. Tak heran jika jumlah peminatnya semakin hari bertambah banyak. Bahkan jika dulu seri pertamanya dirilis 1999, sekarang telah memasuki series ke-4.

Sekarang ini memasuki CSGO series ke-4 yang menawarkan banyak ajang kompetisi bergengsi untuk para pemain. Bahkan sempat juga ada ajang kompetisi CSGO di kelas internasional di Jerman, lebih tepatnya pada Berlin Major. Sehingga game ini patut diperhitungkan bagi pecinta first person shooter.

Call of Duty Series

Berbeda sekali dengan CSGO yang identik dengan multiplayer, game Call of Duty ini adalah FPS untuk single player. Sehingga didalamnya dilengkapi dengan berbagai sajian plot yang menarik. Dulu game ini pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh developer Infinity Ward.

Saat itu game Call of Duty versi pertama dikembangkan dengan tema Perang Dunia II. Sekarang ini Call of Duty sudah sampai 3 sub series, antara lain World War 2, Modern Warfare, dan Black Ops. Yang paling populer adalah Black Ops 4 karena memadukan teknologi canggih.

Battlefield Series

Salah satu game FPS untuk turnamen eSport yang populer adalah Battlefield series sebagai pesaing Call of Duty. Selain sama-sama menyajikan single player dan kisah yang menarik, game ini sering disajikan dalam ajang kompetisi eSport. Sebelum ada Call of Duty, Battlefield sudah hadir dulu.

Selanjutnya di tahun 2002, game yang diluncurkan EA mulai mengembangkan fasilitasnya hingga ke mode multiplayer dalam Battlefield 2. Lebih menariknya lagi di tahun 2012 terdapat 50 juta pemain lebih yang sudah mencoba permainan Battlefield ini. Tak heran bila kepopulerannya sungguh menakjubkan!

Overwatch

Game FPS Overwatch ini dulunya diluncurkan Blizzard Entertainment. Saat itu mereka merilisnya di tahun 2016 sebagai permainan yang mempunyai gameplay paling unik saat itu. Karena game overwatch ini menggabungkan antara MOBA dan FPS menjadi satu. Padahal game FPS tentunya emilihan karakternya menggunakan role berbeda.

Baca juga: Ingin Menjadi Gamer Pro? Perhatikan Fakta Atlet Esport Ini!

Selain itu, dalam permainan ini setiap pemain harus bisa merancang build karakternya agar tidak terkalahkan. Salah satu ajang kompetisi eSport paling besar yang pernah digelar untuk Overwatch adalah OWL. Overwatch League ini diminati banyak orang karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki permainan lain.

Bahkan tidak hanya sekedar mendapat hadiah dan bertanding dalam kompetisinya saja. Namun para atletnya akan digaji sehingga hal ini membuat semua orang ingin terjun ke dalam game Overwatch. Karena Overwatch termasuk salah satu game FPS untuk turnamen eSport yang unik.