Esports

Olahraga elektronik atau esports merupakan cabang olahraga baru yang sangat diminati oleh kalangan anak-anak muda. Olahraga ini tentu berbeda dengan olahraga lainnya dimana para pemain akan bermain game online. Untuk bisa mendapatkan kemenangan, para pemain haruslah bisa menyelesaikan misi dan mengalahkan musuh.

Namun mengalahkan musuh dalam game online yang dipertandingkan dalam olahraga elektronik tentu tidaklah mudah. Banyak pemain-pemain hebat dan profesional yang juga ikut bertanding. Mengingat hadiah yang diberikan cukup menggiurkan hanya dengan bermain game online. Selain itu, para pemain memanfaatkan pertandingan untuk menguji skill atau kemampuan.

Jika Anda memang ingin menjadi pemain bahkan atlet esports profesional bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berhubung olahraga elektronik sama dengan pertadingan olahraga pada umumnya. Maka Anda juga harus serius dan bersungguh-sungguh, agar bisa bersaing dengan pemain lain, dengan begitu mimpi menjadi pemain profesional bisa tercapai.

Cara Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Menjadi Pemain Esports Profesional

  1. Pilih game yang disukai

Jika Anda ingin menjadi pemain profesional di bidang olahraga elektronik, maka pertama harus memilih jenis game yang disukai. Memilih game yang disukai akan memberikan semangat atau energi positif untuk Anda. Sehingga akan lebih bersemangat dalam menguasai berbagai trik dan strategi bermain.

  1. Berlatih dengan serius

Cara kedua yang harus dilakukan jika ingin menjadi pemain profesional adalah dengan berlatih dengan serius. Anda bisa menentukan jadwal latihan sendiri setiap harinya dan diperlukan kedisiplinan tinggi. Dengan berlatih beberapa jam setiap harinya, kemampuan Anda akan meningkat dan harus terus dikembangkan.

  1. Bergabung di komunitas

Temukan beberapa komunitas para pemain game online dan cobalah untuk bergabung bersama mereka. Dengan begitu, Anda akan menemukan banyak teman untuk sharing maupun berbagi ilmu. Bahkan ketika mengalami kendala Anda bisa mendapatkan solusi dari teman-teman komunitas tersebut. Tentu saja secara langsung hal ini akan memberikan manfaat positif.

  1. Membentuk tim dan ikuti turnamen lokal

Selain bermain individu biasanya game online dimainkan secara multiplayer atau banyak pemain dalam satu tim. Maka dari itu, Anda bisa membentuk tim dan berlatih bersama. Kemudian cobalah kekompakan tim Anda dengan mengikuti turnamen lokal terlebih dahulu. Sering mengikuti turnamen bisa meningkatkan kepercayaan diri dan semangat tim dalam menjalin kerja sama.

Menjadi Pemain Profesional Juga Harus Memperhatikan Beberapa Hal

  1. Kesehatan tubuh

Menjadi pemain profesional dalam olahraga elektronik tidak hanya terus-terusan berlatih. Anda juga harus menjaga kesehatan tubuh, agar bisa maksimal dalam melakukan pertandingan. Menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolahraga dan makan secara teratur setiap harinya. Tubuh yang sehat bisa membuat Anda mudah untuk fokus dan konsentrasi.

  1. Menjaga motivasi diri

Jika ingin menjadi pemain atau profesional Anda harus bisa menjaga motivasi diri. Hal ini sangat diperlukan karena bisa saja mengalami kekalahan dan membuat Anda menjadi down. Padahal kekalahan maupun kemenangan merupakan hal biasa, maka dari itu dengan menjaga motivasi diri akan memudahkan bangkit dan semangat lagi.

Baca juga: 7 Klub Sepak Bola Yang Punya Tim Esport

  1. Berlatih dengan tahu waktu

Jika Anda berpikiran menjadi pemain profesional haruslah berlatih terus menerus sampai lupa waktu tentu salah besar. Pemain profesional akan membuat jadwal latihan dengan tahu waktu kapan harus istirahat, jam tidur malam dan waktu makan. Dengan begitu kesehatan badan bisa terjaga dan tidak menganggu kegiatan lain.

Menjadi atlet profesional dalam pertandingan olahraga elektronik merupakan mimpi banyak anak muda saat ini. Apalagi kegiatan ini sangat didukung pemerintah dengan hadiah yang cukup besar. Bermain game online merupakan hobi yang menyenangkan ditambah bisa mendapat manfaat lain dari game esports.