Atlet Esport

Saat ini bisa menjadi atlet eSport merupakan kepuasan tersendiri karena turnamennya begitu megah. Sehingga hampir semua usia pasti ingin bisa menjadi salah satu dari atlet tersebut. Karena atlet ini sekarang telah dianggap menjadi pekerjaan eksklusif seperti ajang kompetisi olahraga yang lain.

Jadi, eSport sekarang bukan hanya sekedar pertandingan game saja namun sudah dianggap menjadi cabang olahraga yang patut diperhitungkan. Bahkan diprediksi eSport akan lebih berkembang sepanjang waktu. Bahkan di Indonesia sendiri dukungannya sangat positif sekali. Ada banyak turnamen dan kompetisi, beserta organisasi yang dibentuk oleh pemerintah.

Organisasi itu adalah IeSPA yang tugasnya memenuhi kebutuhan dunia eSport. Maka jika Anda ingin menjadi atletnya juga, sekaranglah saat terbaik untuk menjadi bagian dari atlet eSport. Namun sebelum itu sebaiknya perhatikan tips berikut ini jika ingin menjadi atlet yang sukses dalam dunia eSport, antara lain:

Pilih Game yang Sesuai Kemampuan

Tentukan dulu game yang dikuasai sebelum terjun ke dalam dunia ini, misalnya saja seperti FPS, MOBA, Sports, Fighting, dll. Penentuan genre game ini bisa menjadi penentu seperti apakah kesempatan Anda ke depannya saat masuk ke eSport. Lebih jelasnya silahkan dicek langsung di Google.

Karena saat ini hampir setiap mesin pencari pasti memberikan ulasan tentang game eSport yang bisa dipilih oleh para atlet baru. Sehingga Anda bisa mendapatkan daftar lengkap seputar game apa saja yang dimasukkan ke dalam dunia eSport itu dengan sangat mudah.

Yang perlu diperhatikan disini adalah Anda harus siap dengan jumlah pesaing banyak bila memilih game free to play. Maka solusinya adalah cobalah bermain game berbayar supaya pesaingnya sedikit. Karena tentunya orang akan berpikir dua kali jika ingin mencoba permainan berbayar.

Jangan Pantang Menyerah dan Terus Berlatih!

Setelah menentukan genre gamenya, saatnya untuk bersikap seperti seorang atlet olahraga. Yaitu harus selalu berlatih keras agar berhasil mendapatkan level yang setara ditingkat profesional. Setidaknya jam terbangnya harus tinggi dan paham semua seluk-beluk game itu agar peluang kemenangan di ajang turnamen semakin besar.

Cobalah untuk terus berlatih tanpa mengenal lelah dan jangan mudah menyerah. Latihannya juga harus rutin, terlepas nanti pertandingannya kalah atau menang. Yang pasti jangan terburu-buru mengikuti ranked match jika belum siap. Selalu ingat bahwa terus berlatih akan membuat Anda lebih mahir.

Gabung dalam Komunitas Atlet eSport

Saat Anda sudah bisa menguasai permainannya, saatnya untuk bergabung ke dalam komunitas game itu. Carilah komunitas game itu di sejumlah forum dari kelas internasional sampai milik IsSPA dalam Liga Game. Sehingga Anda bisa bertemu banyak orang untuk menanyakan tips, trik, info terupdate, dll.

Baca juga: Cara Memilih Hero Dan Build Di Permainan Dota 2

Yang pasti pelajari polanya dengan baik sebelum tergabung ke dalam komunitas tertentu. Jadi lihat dulu pertandingannya via live streaming. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah mempelajari semua hal saat pertandingan dimulai. Anggaplah hal semacam itu sebagai pembelajaran gratis dari pemain profesional.

Prepare Your Gear

Meskipun beberapa orang berkata bahwa daripada peralatannya lebih baik mempersiapkan skillnya, namun bukan berarti bila perlengkapan game tidak penting. Sebaiknya jadikan perlengkapan sebagai pendukung permainan Anda. Anda tidak harus membeli keyboard, mouse, headset, dan mousepad termahal yang pernah ada untuk kebutuhan gaming.

Itu ulasan mengenai tips menjadi atlet gaming. Anda harus menyesuaikan gear dengan kebutuhan supaya permainan semakin mudah. Bila perlu carilah ulasan dan referensinya dulu sebelum membeli kebutuhan gaming. Jika memungkinkan, kunjungi beberapa toko dan cobalah perlengkapannya dulu sebelum membelinya. Sehingga Anda tahu apakah perlengkapan itu sesuai untuk kebutuhan menjadi atlet eSport atau tidak.

Agen Poker ResmiBergabung Dan Bermain Di Situs Agen IDN POKER Resmi Akan Menjadikan Anda Jutawan Kaya Raya