Tugas Hero AOV

Tugas Hero AOV memang pasti akan ditanyakan ketika seseorang baru saja bermain AOV dan mendapatkan banyak hero. Pada saat ini permainan moba memang tengah populer di berbagai kalangan. Jika bermain game identik dengan anak-anak, maka beda halnya dengan bermain AOV. Bahkan justru pemain AOV kebanyakan adalah orang dewasa.

Permainan moba memang telah dirancang sedemikian rupa, agar setiap pemain bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Maka dari itu, Anda harus mengetahui setiap tugas yang dimiliki oleh hero tersebut. Hal ini juga bertujuan agar permainan Anda tidak terlalu buruk dan bisa bermain tanpa merugikan pemain lainnya.

Tugas Hero Support

Hero support memang dianggap memiliki peran yang cukup diremehkan dalam rank rendah yang mana biasanya isinya merupakan NOOB. Namun heroes support ini menjadi sesuatu yang sangat penting, karena ketika hero support dijalankan dengan sebaik-baiknya bisa memberikan bantuan pada team fight.

Hero support ini memiliki beberapa peran yang cukup positif dalam permainan dan bisa memberikan efek positif lainnya kepada anggota team. Misalnya heal dan buff yang lain kemudian mengganggu lawan dengan menyebarkan CC atau crowd control. Beberapa fungsi dari hero Support di antaranya:

  1. Melindungi team terutama MM yang merupakan hero bertipe attack damage. Dimana ia bisa memberikan damage besar dengan konsisten, namun menjadi incaran musuh. Tugas hero AOV Support ialah melindungi MM dari crowd control.
  2. Sebagai Control Crowd, yaitu skill yang mengganggu pergerakan musuh. Misalnya dibuat slow, stun, airborn, float dan gangguan lainnya.

Tugas Hero Tank

Hero selanjutnya ialah Tank. Hero ini memiliki HP dengan armor yang tinggi. Tank sendiri dirancang khusus untuk bisa menahan damage yang diberikan oleh musuh, namun tidak dirancang untuk membunuh. Anda bisa menempatkan hero ini didepan sebagai benteng perlindungan sedangkan yang lain di belakang memberikan penyerangan. Tugas lainnya yaitu:

  1. Memulai War. Dengan modal HP dan sistem pertahanan yang kuat, tank bisa digunakan untuk memulai peperangan dan anggota tim tetap bisa menyerang musuh dengan posisi aman.
  2. Menjadi Support. Ketika sedang dalam kondisi tertentu tank juga bisa menjadi support yang bertugas untuk melindungi anggota team lain dengan cara menebar crowd control.

Tugas Hero Mage

Hero selanjutnya ialah hero Mage. Hero ini memiliki kekuatan sihir. Mage juga memiliki damage yang sangat besar namun skill hanya bisa diandalkan ketika adanya serangan sehingga mage tidak bisa memberikan damage yang tetap pada musuh. Tugas dari hero ini dalam permainan AOV di antaranya:

Baca juga: Tips Menang Terus Mobile Legends, Edisi Auto Mythic!

  1. Crowd Control (CC). Sebenarnya tugas hero AOV yang satu ini ialah dengan menyicil darah musuh kemudian menyebar CC agar musuh merasa terhalang dan tidak akan berani maju sendiri untuk bisa menyerang tower yang sedang Anda jaga. Dan jangan lupa jaga jarak dengan musuh.
  2. Nuker yakni damage area yang besar. Seorang mage ternyata bisa berubah menjadi nuker ketika war.

Tugas Marksman

Marksman atau biasa lebih dikenal dengan MM, merupakan hero range dengan tipe AD yang mana MM bisa memberikan damage besar yang lebih konsisten dengan melalui auto attack yang ia miliki seperti assasint yang bisa membidik dari jauh. Damage MM hanya berasal dari auto attack dan skill dengan fungsi BUFF.

Pada dasarnya setiap hero memiliki tugasnya masing-masing. Inilah alasannya mengapa permainan ini dijalankan dalam bentuk tim karena setiap hero telah memiliki tugasnya masing-masing. Untuk itu jika bermain AOV, pastikan Anda memainkan hero sesuai dengan tugas hero AOV yang masing-masing telah melekat.