Tim Esport

Saat ini jumlah tim eSport sepak bola semakin banyak. Bahkan dengan meningkatnya perkembangan dunia eSport membuat banyak klub sepak bola mulai membuat timnya sendiri. Banyak klub sepak bola dunia membuat tim eSports sendiri sejak tahun 2015 yang lalu hingga saat ini karena dinilai menguntungkan.

Bahkan sampai saat ini sejumlah klub sepak bola besar yang ada di Eropa mulai melihat peluang industri ini. Dengan jumlah penggemar yang besar membuat beberapa klub sepak bola mulai meramaikan dunia eSport profesional. Maka dari itulah tentunya Anda tidak akan asing dengan beberapa klub tersebut.

Bagi pecinta bola tentunya tidak asing dengan beberapa klub besar di bawah ini karena mereka mempunyai penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Penasaran siapa saja mereka? Di bawah ini adalah beberapa klub sepak bola yang mempunyai tim eSport sendiri, antara lain:

Paris Saint Germain

Klub sepak bola yang di Pairs ini tentunya sudah tidak asing lagi. Apalagi klub ini semakin kuat dengan kehadiran Mbappe dan Neymar Jr. Sehingga hal ini membuat klub ini semakin terkenal dikalangan pecinta sepak bola. Bahkan kabarnya sudah mempunyai tim dalam eSport sejak 2016.

Saat ini PSG eSport mempunyai beberapa tim dari FIFA, DOTA 2, Brawl Stars, dan FIFA Online. Bahkan sebelumnya tim Qatar Sports Investments pernah mempunyai divisi Mobile Legend juga dan berhasil sukses karena meraih juara dalam setiap ajang turnamen dari Rocket League, FIFA, dan DOTA 2.

Valencia

Klub sepak bola ini adalah yang pertama kali membentuk tim di Spanyol. Saat itu mereka membuatnya sejak 2016 silam dan kini terbagi atas 4 divisi game. Yaitu Rocket League, Hearthstone, FIFA, dan League of Legends. Prestasi terbaik yang pernah didapatkannya adalah pada turnamen Dream Hack.

Schalke 04

Tim yang berasal dari Jerman ini mulai terbentuk dari tahun 2016 silam. Tim yang berada di Gelsenkirchin mengakuisi Elements, selanjutnya mengubahnya menjadi FC Schalke 04 Sports. Berbeda sekali dengan tim pada umumnya, Schalke 04 hanya fokus pada 1 divisi yaitu League of Legends.

Wolfsburg

Wolfsburg juga merupakan salah satu klub sepak bola dunia yang mempunyai tim eSport. Bahkan timnya terbentuk sejak tahun 2015. Timnya sampai sejauh ini hanya fokus pada FIFA saja bersama Benedikt Saltzer dan Daniel Fink. Mereka adalah gamers FIFA yang pertamakali direkrutnya.

AS Roma

Klub sepak bola yang berasal dari Italia ini pertamakali membentuk tim di tahun 2017. Mereka bekerja sama dengan organisasi eSport yang berada di Fnatic, Lonton, dan mempunyai tim dari FIFA. Selain itu, mereka juga memegang Counter Strike, DOTA 2, dan League of Legends.

Baca juga: Deretan Game FPS Untuk Turnamen Esport Yang Seru Banget!

West Hams

Mereka adalah klub sepak bola Inggris yang pertama membentuk tim game ini sejak tahun 2016. Saat itu mereka hanya fokus pada FIFA dan bekerja sama dengan Sean Dragonn Allen untuk dijadikan atlet utamanya. Sean juga diberikan jersey klub lengkap dengan nomor punggungnya bertuliskan Dragonn.

Ajax Amsterdam

Sementara di Belanda, salah satu klub sepak bola yang mempunyai tim dunia adalah Ajax Amsterdam. Timnya dibentuk sejak 2016 dan fokus pada FIFA. Ajax membawa Koen Wijland sebagai pemegang rekor 5 gelar kejuaraan nasional Belanda. Tak heran bila ini membuat tim miliknya cukup maju.

Demikian ulasan klub permainan game online yang dimiliki oleh tim sepak bola di dunia. Tim eSport yang telah kami sebutkan di atas memiliki kualitas pemain yang tidak kalah dengan kualitas pemain sepak bolanya.

Agen Poker ResmiBergabung Dan Bermain Di Situs Agen IDN POKER Resmi Akan Menjadikan Anda Jutawan Kaya Raya