Esports

Selain Mobile Legends, ada juga deretan tim eSports PUBG Mobile Indonesia yang telah menjuarai beberapa ajang kompetisi internasional. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini eSports memang menjadi salah satu kejuaraan main game online yang sedang populer, terutama di kalangan anak muda.

PUBG Mobile sendiri menjadi game tersukses yang hingga saat ini masih sering dikompetisikan. Awalnya memang hanya tersedia untuk versi PC, tapi sekarang sudah dikembangkan untuk versi mobile, baik Android maupun iOS. Nah, ada beberapa tim eSports PUBGM terbaik di Indonesia yang telah mencetak prestasi. Siapa saja? Yuk, simak!

Bigetron eSports

Bigetron eSports

Penggemar game game online baik PC maupun Android pasti kenal salah satu organisasi eSports paling terkemuka di Indonesia, yaitu Bigetron. Dikenal sebagai juara PINC pada tahun 2018 yang lalu, tim ini sukses dalam beberapa ajang game seperti Apex Legends, Arena of Valor, Mobile Legends dan termasuk divisi untuk game PUBG Mobile.

Segudang prestasi yang pernah dicetak oleg Bigetron dalam ajang turnamen eSports memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan mereka menjadi juara 1 turnamen PUBGM 2019 PMCO Indonesia dan masih banyak lainnya. Beberapa waktu ini mereka juga berhasil masuk ke tahap final eSports skala dunia yang digelar di Berlin, Jerman.

RRQ eSports

RRQ eSports

Nama RRQ juga tak kalah populer dalam eSports PUBG Mobile yang menjadi salah satu tim terbaik Indonesia. Mereka terbagi menjadi dua tim yaitu RRQ Ryu dan RRQ TCN yang keduanya sama-sama punya skill dewa dalam permainan PUBG Mobile.

RRQ pernah meraih sejumlah prestasi, salah satunya menjadi juara 1 Axis PUGM S1 – Playoffs serta menjadi juara 3 turnamen PINC 2019. Dalam perekrutan anggota, RRQ memang mempunyai standar tinggi sehingga tak heran jika mereka mempunyai nama besar di Indonesia.

EVOS eSports

 

 

EVOS juga menjadi salah satu tim eSports yang memiliki andil besar mengharumkan Indonesia dalam ajang turnamen PUBG Mobile, meskipun mereka pernah menjadi tim yang didiskualifikasi. Dengan sejumlah anggota tim muda yang berbakat, EVOS pun pernah meraih sejumlah kemenangan dalam turnamen game online ini.

Tim EVOS baru-baru ini berhasil menjadi juara turnamen PUBG terbesar di Indonesia yaitu ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Dalam ajang tersebut, EVOS unggul 15 poin lebih tinggi dari Bigetron yang menjadi peringkat kedua. Kabarnya mereka juga sedang bersiap untuk turnamen yang lebih besar lagi dalam skala internasional.

Victim e-Sports

 Victim eSports

Jangan melupakan nama Victim eSports yang juga menjadi salah satu tim dengan segudang prestasi level nasional. Meskipun termasuk timĀ  yang baru didirikan pada September 2018, tapi tim ini sudah mencetak sejumlah prestasi, termasuk dalam ajang turnamen PUBG Mobile.

Victim berhasil menduduki posisi kedua leaderboard dengan meraih 138 poin dalam ajang PUBGM Club Open Indonesia tahun 2019. Tentunya prestasi tersebut sangat membanggakan bagi tim mengingat mereka masih tergolong baru dalam lingkungan eSports. Apalagi sekarang tim ini cukup diperhitungkan dalam berbagai ajang turnamen eSports lainnya seperti Mobile Legends.

Baca juga: Game Paling Seru Turnamen Esports Ini Wajib Kamu Coba!

Keempat tim eSport PUBG Mobile yang kami sebutkan diatas memang telah mengharumkan nama Indonesia di beberapa turnamen game online kelas internasional, terutama kawasan Asia Tenggara. Meskipun beberapa diantaranya masih baru didirikan beberapa tahun terakhir ini, namun kemampuannya tidak perlu dilakukan lagi mengingat recruitment menjadi tim eSports juga tidak mudah.